by

Harga dan Spesifikasi iPhone 11 Pro Max

Iphone 11 Pro Max – Beberapa waktu lalu, Apple meresmikan tiga model iPhone terbarunya. Masing-masing model tersebut adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max merupakan penerus dari iPhone XS dan XS Max yang dirilis pada tahun lalu. Sementara iPhone 11 merupakan penerus dari iPhone XR.

Ketiganya bisa kamu dapatkan dengan harga 699 dollar AS (Rp 9,8 juta) untuk iPhone 11, 999 dollar AS (Rp 14 juta) untuk iPhone 11 Pro, dan 1.099 dollar AS (Rp 15,4 juta) untuk iPhone 11 Pro Max.

Spesifikasi mereka lebih mumpuni jika dibandingkan iPhone XS, XS Max, dan XR keluaran tahun lalu. Salah satu peningkatannya terbesar ada pada bagian dapur pacu yang sekarang mengandalkan chip Apple A13 Bionic.

Jumlah kamera yang terpasang juga bertambah banyak. iPhone 11 memiliki dua kamera belakang (wide, ultra wide), dari sebelumnya yang hanya satu di iPhone XR. Lalu, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki tiga kamera (wide, ultra wide, telephoto), yang awalnya hanya dua di duo iPhone XS.

Untuk selfie, ketiga iPhone keluaran 2019 ini sama-sama diprakarsai kamera 12 megapiksel TrueDepth yang bisa dirotasi untuk mengambil gambar berorientasi landscape, serta dapat merekam video slow motion 120 FPS yang disebut Apple sebagai “slofie”.

Ukuran layar berbeda di setiap masing-masing ponsel. Display iPhone 11 memiliki diagonal 6,1 inci, lalu iPhone 11 Pro 5,8 inci dan kemudian iPhone 11 Pro Max 6,5 inci.

IPhone 11 Pro Max dibuat dari material aluminium, tapi juga dilengkapi dengan kaca di bagian depan maupun belakang. Video Teaser yang ditontonkan pada Apple Event 2019 tersebut menunjukkan bagaimana iPhone 11 mampu menahan benturan sekaligus air. Digadang-gadang kemampuan tahan airnya bisa mencapai dua menit 30 detik.

Lalu, berlanjut ke bagian layar. Bukan iPhone namanya jika tidak memberi pengalaman menonton yang memuaskan. Layar iPhone 11 Pro Max berukuran 6,1 inci dengan teknologi liquid retina display untuk memberikan pengalaman melihat dan menonton menjadi jauh lebih memuaskan. Ditambah speaker yang menawarkan suara surround ala Dolby Atmos, iPhone 11 bisa menjadi bioskop mini untukmu.

Sedangkan untuk masalah baterai, kabarnya ponsel seri iPhone 11 ini mempunyai ukuran sangat besar. Walau pada presentasi iPhone 11 tidak menyebutkan jumlah dayanya secara rinci, tetapi mereka membuat perbandingan.

Untuk iPhone 11, ponsel ini mampu bertahan lebih lama satu jam daripada iPhone XR. Sedangkan untuk 11 Pro, bakal tahan empat jam lebih lama daripada XS dan Pro Max akan tahan lima jam lebih lama dari XS Max. Awet banget, kan?

Dan seperti ponsel premium pada umumnya, iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan berbagai sensor. Di antaranya adalah Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan bahkan barometer.

iphone 11 pro max

IPhone ini diluncurkan serentak sejak 20 September lalu. Untuk harganya, saya ulangi, iPhone 11 dibanderol sebesar US$ 700 atau setara Rp 9 jutaan. Sedang iPhone 11 Pro dan Pro Max memiliki harga US$ 1.000 dan US$ 1.100 atau sekitar Rp14 jutaan dan Rp15 jutaan.

Jenis warna yang bisa kamu pilih cukup banyak. Ada Space Gray, Silver, Gold, dan Midnight Green.

Namun, kalau boleh jujur, menurut saya tidak ada banyak inovasi yang muncul pada iPhone 11. Bahkan, koneksi 5G saja tidak ada. Kalau begitu, apa kamu tertarik untuk membelinya?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *